Tuesday, September 14, 2010

Liburan Lebaran

Beberapa hari telah lewat sejak hari Lebaran. Tak kusangka begitu banyak hal yang harus kukerjakan sehingga tertunda terus menerus artikel ini untuk di-posting. Akhirnya kesampaian juga..

Well.. kalau berbicara tentang hal-hal yang akhirnya kesampaian, dalam liburan kali ini aku sungguh tak menyangka banyak sekali kegiatan yang harus dilakukan. Sebagian dalam rencana, sebagian lagi tidak. Mari kita mulai dengan yang terencana:

1. Berkunjung ke kerabat dan sanak saudara
Tak kusangka ternyata tahun ini kunjungan yang biasanya sekedar basa-basi entah mengapa tersa lebih bermakna. Aku yang biasanya tidak antusias dan beberapa kali bersikeras tinggal di rumah, tahun ini aku memutuskan untuk ikut serta. Daaaaan.. aku bahkan bersemangat untuk mencari baju baru biar bisa tampil ciamik di hadapan kerabat ayah dan ibuku. Sungguh suatu hal yang luar biasa. Akhirnya aku mengenakan kain panjang nan cantik dan atasan shifon berwarna kuning. I look good :) Terlepas dari itu, aku merasa senang bisa bertemu dengan ornag-orang yang sudah hampir 2-3 tahun lamanya tak kutemui. Saudara-saudaraku terutama.. Gosh.. they're growing up so fast! I barely know them. Senang akhirnya bisa "catch up" dengan mereka lagi.


2. Menyediakan waktu beresin kamar
Kamarku seperti kapal pecah!!! Yup!! Bener2 ga karuan!! Akhirnya aku menyempatkan diri untuk membereskannya. memilih2 barang yang sudah tidak akan kugunakan lagi, membuangnya (meski berat hati tapi aku tak punya tempat lagi), dan mengatur ulang sebagian perabot di kamarku. Aksi beres2 ini nampaknya telah menimbulkan rencana berikutnya yaitu membeli stereo set atau semacamnya dan beberapa barang lagi untuk membuat kamarku lebih tertata rapi. That's for another holiday I suppose :) 

3. Tetap berhubungan dengan "dia"
Ini merupakan salah satu yang kucanangkan sejak awal. Aku berusaha untuk terkesan santai, tapi tetap memberi perhatian. Aku  ga mau dia pun merasa jengah dengan perhatianku. Aku harus berusaha keras untuk menahan diri, mengontrol agar kesannya santai, ga ngoyo apalagi menuntut. Mengingat besarnya gejolah rasa di hatiku, aku nampaknya cukup berhasil menahan diri. Aku bicara dengannya di telpon sebelum ia berangkat, berhasil saling berkirim pesan via FB dengannya, dan (mudah2an) akan ada 1 sms lagi yg bs kukirim padanya sblm dia kembali. Ini pun kalau aku punya nyali.. haha.. Yaah paling tidak komunikasi masih terjalin. Itu yg penting:)

4. Cari kado ultah buat "dia"
Dengan susah payah, akhirnya aku berhasil mendapatkan benda yang selama ini ia cari2. Ga tanggung2 aku mencarinya di Glodok. Tempat nun jauh di sana yang hampir tak pernah kukunjungi. Untunglah ada teman baikku yg bersedia mengantarkan aku ke sana. Tak makan waktu lama, aku berhasil menemukan benda tersebut dan berhasil membelinya dengan harga yang cukup murah.. (baca: terjangkau). Ini salah satu pencapaian terbesar dalam liburan ini karena terus terang aku awalnya agak pesimis aku bisa mendapatkannya. So.. YAY!!! I'm so excited:)

5. Menyempatkan membaca novel2ku
Sampai saat ini sudah 2 novel berhasil aku selesaikan. Masih ada 2 lagi (masih 1 seri) dan 2 buku "self help" yang harus aku baca. Mudah2an beberapa hari ke depan aku bisa menyelesaikannya.

Nah sekarang ke kegiatan yang tak terencana:
1. Belanja
Aku sudah berjanji pada diriku untuk tidak berbelanja bulan ini. Mengingat banyaknya keperluan rumah yang harus aku tanggung, tentunya untuk meirngankan papa-mama, dan juga mempertimbangkan pengeluaranku bulan depan yg sudah pasti akan besar. Tapiiii.. apa mau dikata?? Hasrat hati tak terbendung. Aku belanja kue, make up, baju, dan yang paling gawat STEREO SET untuk kamarku. Setelah melihat kembali angka di layar ATM, langsung lemas rasanya. Aku bangkrut.. hahaha.. Padahal minggu depan kembali ke kantor dan gajian baru 1 minggu sesudahnya.. *sigh*

2. Drama
Pada hari ke-3 Lebaran, aku secara impulsif mengikuti keinginan teman-teman laki2ku dari S1 untuk keliling silaturahmi. Pada hari itulah terjadi hal yang sangat tak terduga. Aku secara tak sengaja menjadi penyebab terbongkarnya kebohongan salah satu sahabatku pada ortunya. Rasanya sungguh tak enak hati tapi sbenernya itu bukanlah salahku. Tetap saja ini menjadi salah satu hari yang tak kan kulupakan. Ditutup dengan kisah yang dramatis, tetapi masih menyimpan kenangan manis, terutama saat makan sate padang Ojo Ramon di pinggir jalan bersama para lelaki itu. Mereka sungguh gentleman:) *angkat jempol*

3. Pertemuan dengan teman lama
Aku memang masih berhubungan dengan beberapa teman lamaku. Salah satu kejutan menyenangkannya adalah aku akhirnya bisa bertemu dengannya sekaligus berkaraoke. Wuiiiih.. Biar cuma 1 jam, aku sungguh senang. Apalagi ditemani dua teman baikku yang sedang kasmaran.. haha.. Meski dalam hati aku iri pada mereka, aku tetap turut bahagia.

4. Tawaran rekaman
Ini nih salah satu berita paling menggugah dan membuatku "excited". Aku ditawari untuk menyanyikan beberapa lagu karya seorang Romo yang sedang studi di Amerika. Ia seorang mahasiswa S3 yang mengambil jurusan Counseling Psychology. Sbagai tesisnya ia membuat laporan mengenai Terapi Musik untuk Healing proses, tentunya dikaitkan dengan agama / spiritualitas. Lagu2nya sih ga begitu enak.. ya.. bisa dibilang malah agak aneh untuk teling awam. Tapi semangat yang kutangkap dari Romo tersebut membuat aku tergugah dan ingin membantu. Lagian kan lumayan itung2 promosi gratis atas namaku.. hehe.. smeoga aja semua lancar dan suaraku bisa didengarkan oleh banyak orang;)

hmmmm.. apalagi yaa..?? Mungkin yang masih ingin aku lakukan:
1. creambath dan smoothing
2. nonton cd hipnoterapi dan NLP
3. ke Bandung
4. ke pantai
5. bikin laporan kasus dan laporan2 lainnya
6. nge-print proposal Konser VA
7. ke rumah papi
8. ke bank
9. dll

Mengingat masih banyaknya hal yang aku ingin lakukan selama liburan, aku ga yakin smuanya akan terpenuhi. yaaa.. kita lihat saja nanti. Sementara ini aku sedang tidak ingin memperpanjang liburan. Maklum, hati ini sudah sungguh rindu berat padanya.. (hahaha.. berasa anak SMA).. Semoga saja biar sedikit ada rindu di hatinya yang tentunya untukku. Oh well.. sebelum aku mulai depresif karna memikirkan cinta yang BELUM TENTU berbalas, mendingan kita sudahi saja dulu. Bobo yuuuuk..

I'll see you soon:)

No comments: